Harga Sembako Naik, Mak Ganjar Tanam Ratusan Pohon Cabe Di Jakarta Timur

Kenaikan harga bahan pokok terutama cabe di pasaran menjadi sorotan Relawan Mak Ganjar. Mak Ganjar menggelar aksi menanam ratusan bibit cabe di Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur, Minggu (30/7). (Foto: Ist)
Kenaikan harga bahan pokok terutama cabe di pasaran menjadi sorotan Relawan Mak Ganjar. Mak Ganjar menggelar aksi menanam ratusan bibit cabe di Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur, Minggu (30/7). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka – Kenaikan harga bahan pokok terutama cabe di pasaran menjadi sorotan Relawan Mak Ganjar. Mak Ganjar menggelar aksi menanam ratusan bibit cabe di Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur, Minggu (30/7).

Ketua Mak Ganjar se-Jabodetabek menjelaskan kegiatan ini merupakan Program ‘Petik Masak Budidaya Pohon Cabe’, dalam aksi ini Relawan Mak Ganjar juga membagikan ratusan bibit pohon cabe.

“Hari ini kita membagi bibit pohon cabe beserta pot dan media tanam sekitar 350 buah di Penggilingan, Jakarta Timur,” kata Evi, Minggu (30/7).

Ratusan peserta yang terdiri dari emak-emak sangat antusias mengikuti Program ‘Petik Masak’ dari Relawan Mak Ganjar, mereka juga diberikan pelatihan untuk budidaya menanam dan merawat pohon cabe.

Evi menambahkan, memang tujuan dari Program ini bukan hanya untuk silaturahmi ke kalangan emak-emak, tapi juga mengedukasi keterampilan menanam.

“Mak Ganjar juga memberikan pendidikan keterampilan menanam dan merawat cabe sampai berbuah, ini nanti akan bermanfaat untuk mengurangi cost anggaran rumah tangga untuk cabe yang terbilang mahal,” ujar Evi.

Sementara itu, salah satu Peserta, Ria (42) mengatakan ia sangat terbantu dengan program ini, menurutnya program seperti ini sangat bagus untuk kreatifitas para ibu rumah tangga sepertinya.

“Program Mak Ganjar ini sangat bagus, bisa dilihat sendiri tadi antusias warga sangat ramai karena mereka diajari dan bisa menbudidayakan pohon cabe yang diberikan Mak Ganjar,” kata Ria.

Ria juga melayangkan ucapan terima kasih pada Mak Ganjar yang mau memberdayakan ibu rumah tangga sepertinya, ia juga melayangkan dukungan untuk Ganjar Pranowo.

“Terima kasih Mak Ganjar atas diadakannya kegiatan ini dan kita semangat terus mendukung Pak Ganjar untuk sukses di 2024 nanti,” tandasnya.https://nutriapel.com/wp-admin/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*