Viral Anjing Ini Makan Uang Cash Rp62 Juta Milik Majikan

Jakarta, CNBC Indonesia –¬†Anjing jenis goldendoodle di Pennsylvania Amerika Serikat (AS), Cecil, viral di media sosial setelah menelan uang tunai sebesar US$4.000 atau sekitar Rp62 juta (asumsi kurs Rp15.507/US$).

Melansir dari BBC International, Cecil ditemukan sedang mengunyah amplop berisi uang sebesar Rp62 juta yang telah dipersiapkan pemiliknya, Clayton dan Carrie Law, untuk membayar kontraktor. Dilaporkan, tingkah ajaib Cecil ini terjadi pada awal Desember 2023 lalu. Pada saat itu, Clayton meletakkan amplop berisi uang tunai Rp62 juta di meja dapur. Uang tersebut akan digunakan untuk membayar biaya pemasangan pagar rumah.

Sekitar 30 menit kemudian, uang tersebut berubah menjadi “makanan paling mahal dalam hidup Cecil”. Cecil disebut hanya menyisakan potongan-potongan kasar dari hasil kunyahannya.

“Tiba-tiba Clayton berteriak kepadaku: Cecil makan US$4.000!” ungkap Carrie Law, dikutip Jumat (5/1/2024).

“Awalnya aku berpikir tidak mungkin aku mendengar hal tersebut. Aku hampir terkena serangan jantung,” imbuhnya.

Melihat hal tersebut, Clayton dan Carrie langsung menghubungi dokter hewan untuk memastikan apakah Cecil perlu menjalani perawatan medis. Untungnya, dokter mengatakan bahwa Cecil hanya perlu diawasi di rumah karena ia adalah anjing yang besar.

Setelah memastikan bahwa Cecil aman, Clayton dan Carrie langsung berusaha untuk menyelamatkan uang-uang yang hancur akibat kunyahan anjingnya dengan merekatkan serpihan uang kertas US$50 dan US$100 yang tersisa.

Seakan menyusun puzzle, pasangan itu berusaha untuk menemukan nomor seri di kedua sisi uang kertas untuk dapat ditukar dengan uang baru di bank.

Hasil dari usaha Clayton dan Carrie atas ulah Cecil adalah bank bersedia menerima dan menukar US$3550 atau sekitar Rp55 juta dengan uang baru. Menurut bank, insiden ini memang cukup umum terjadi.

“Bank mengambil sebagian besar uang kertas tersebut, tetapi mereka tidak dapat memperoleh kembali US$450 (atau sekitar Rp6,9 juta),” lapor BBC International.

Menurut Clayton dan Carrie, Cecil adalah anjing yang “konyol”. Sebab, anjing berwarna cokelat itu malah lebih tertarik untuk makan uang tunai, bukan steak daging.

“Cecil sangat teliti. Kamu bisa meninggalkan steak di atas meja, tapi ia tidak menyentuhnya karena tidak termotivasi untuk makan steak,” kata Carrie.

“Rupanya ia termotivasi untuk memakan uang,” lanjutnya.

Sebelumnya, situasi serupa sempat terjadi pada 2022 lalu. Pada saat itu, anjing jenis Labrador Retriever di Florida, AS, memakan uang milik pemiliknya sebesar US$2000 atau sekitar Rp31 juta. https://mesinpencarinenas.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*