Tanda Jelas Nomor WhatsApp Anda Diblokir oleh Orang Lain

Jakarta, CNBC Indonesia –¬†WhatsApp memiliki sejumlah fitur untuk meningkatkan pengalaman pengguna saat menggunakan platform itu. Termasuk memblokir seseorang yang dirasa mengganggu.

Semua pengguna bisa menggunakan fitur tersebut tanpa terkecuali, begitu juga mereka dapat diblokir oleh orang lain.

WhatsApp tidak akan memberitahu pengguna jika akunnya diblokir pengguna lain. Namun, Anda dapat mengenali beberapa tanda telah diblokir.

WhatsApp juga memberikan beberapa tanda sebuah akun telah diblokir oleh pengguna lain. Namun, anak usaha Meta itu mengingatkan semua tanda dibuat ambigu.

Menurut WhatsApp, langkah itu diambil untuk privasi tiap penggunanya. Platform tidak akan memberitahu pengguna telah diblokir oleh orang lain.

Berikut 6 tanda akun WhatsApp Anda telah diblokir :

1. Tidak Ada Foto Profil

Salah satu tanda yang bisa dikenali saat diblokir adalah tidak bisa melihat foto profil akun tersebut. Namun ini juga bisa karena hal lain, misalnya pengguna itu tidak menyimpan kontak atau menyembunyikan fotonya.

2. Ceklis Satu

Tanda pesan terkirim di WhatsApp adalah tanda ceklis dua. Jika hanya terlihat satu bisa jadi akun Anda diblokir pengguna lain.

Namun alasan lain pesan Anda hanya memiliki satu ceklis adalah pengguna itu berada di tempat tanpa akses internet. Bisa juga karena tidak memiliki kuota internet.

3. Status Last Seen

Fitur Last Seen adalah informasi kapan pengguna aktif di WhatsApp. Jika informasi tidak ada kemungkinan akun Anda telah diblokir.

Tanda ini juga bisa karena hal lain. Misalnya pengguna itu menonaktifkan fitur agar tidak bisa dilihat orang lain.

4. Tidak Bisa Ditelepon

Fitur blokir memungkinkan pengguna tidak bisa menghubungi sebuah akun. Termasuk tidak dapat menelepon dengan status “memanggil” bukan “berdering”.

Namun jjka Anda tak bisa menelepon seseorang kemungkinan lainnya adalah mereka tidak punya paket internet atau tidak berada di wilayah tanpa akses internet.

5. Tidak Bisa Melihat Status WA

Anda juga tidak bisa melihat status WhatsApp seseorang jika diblokir. Sekali lagi ada kemungkinan lain ini terjadi, yakni orang tersebut mengaktifkan fitur Privasi Status.

6. Tidak Bisa Diundang ke Grup

Tanda terakhir adalah Anda tidak bisa mengundang orang tersebut ke dalam grup https://caridimanaka.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*