Pewaris Kim Jong Un Sudah Diketahui, Ini Dia Sosoknya

Jakarta, CNBC Indonesia РAgen mata-mata Korea Selatan (Korsel) mengungkapkan sosok yang akan menjadi pewaris Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong Un. Menurut laporan mereka, putri kecil Kim dipandang sebagai pewarisnya.

Ada spekulasi internasional yang kuat tentang Kim Ju-ae, yang dilaporkan berusia sekitar 10 tahun. Ia pertama kali muncul di depan umum saat menyaksikan peluncuran uji coba rudal jarak jauh bersama ayahnya pada November 2022.

Laporan ini sendiri muncul setelah adanya spekulasi bahwa penguasa Korut sedang mempersiapkan anaknya tersebut untuk menjadi anggota keempat dinasti yang memimpin negara tersebut.

Kim Ju-ae sejak itu menemani Kim ke acara-acara publik besar. Media pemerintah menyebutnya sebagai anak pemimpin Korut yang “paling dicintai” atau “dihormati” dan merilis rekaman dan foto yang membuktikan meningkatnya kedudukan politik dan kedekatannya dengan ayahnya.

Badan mata-mata Korsel membuat penilaian mengenai peran masa depannya dengan mengutip analisis komprehensif mengenai aktivitas publiknya dan protokol negara yang diberikan kepadanya.

Seorang jenderal senior dilaporkan berlutut dan berbisik kepadanya ketika Kim Ju-ae bertepuk tangan saat menonton parade militer di tempat observasi VIP pada September. Dia difoto berdiri di depan ayahnya selama kunjungan ke markas angkatan udara pada November.

Dalam perayaan Malam Tahun Baru di stadion Pyongyang yang penuh sesak pada Minggu, Kim mencium pipi anak perempuannya tersebut dan Ju-ae juga elakukan hal yang sama kepada ayahnya.

Sebagian besar kejadian ini adalah sesuatu yang tidak terbayangkan di Korrut, di mana Kim Jong-un menggunakan cara-cara kejam untuk mendapatkan kesetiaan di antara para pejabat dan 26 juta penduduk negara tersebut.

Kantor urusan publik badan intelijen tersebut mengatakan pihaknya masih mempertimbangkan semua kemungkinan mengenai proses suksesi kekuasaan Korut, sebab Kim Jong-un, yang akan berusia 40 tahun, masih muda dan tidak memiliki masalah kesehatan yang besar. Ia juga dinilai bisa memiliki anak lagi.

Badan ini sendiri mempunyai catatan yang tidak sempurna dalam mengkonfirmasi perkembangan di Korut, salah satu negara yang paling tertutup di dunia. Media pemerintah Korut belum memberikan komentar langsung mengenai suksesi atau apakah Kim Ju-ae memiliki saudara kandung. https://cingengkali.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*