Pertamina Patra Niaga Pasok BBM ke Kemhan & TNI

Jakarta, CNBC Indonesia PT Pertamina Patra Niaga bersama dengan Unit Organisasi di lingkungan Kementerian Pertahanan dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) meneken Perjanjian Kerja Sama (PKS) jual beli Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Pelumas untuk Tahun Anggaran 2024.

Direktur Pemasaran Pusat dan Niaga Pertamina Patra Niaga, Maya Kusmaya mengatakan, kerja sama penyaluran BBM dan Pelumas ini merupakan komitmen Pertamina Patra Niaga dalam mendukung kelancaran dan keandalan operasional pengamanan dan patroli, dalam rangka ketahanan nasional.

Melalui kerja sama strategis lanjutan di tahun 2024 ini, Pertamina Patra Niaga akan menyalurkan beragam produk untuk kebutuhan operasional unit organisasi di Kemhan dan TNI. Mulai dari gasoline (Pertalite, Pertamax, Pertamax Turbo dan Kerosene), gasoil (Biosolar, Pertamina Dex, High Speed Diesel, Marine Diesel Fuel, Marine Gas Oil), pelumas, dan bahan bakar penerbangan yaitu Avtur dan Avgas.

“Merupakan suatu kebanggaan bagi kami sebagai BUMN dapat mendukung aktivitas pertahanan negara melalui penyaluran BBM dan Pelumas untuk operasional Kemhan dan TNI yang selama ini berjasa dalam melakukan aktivitas pertahanan nasional dan menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat (5/1/2024).

Maya menambahkan, penyaluran BBM dan Pelumas kepada Kemhan dan TNI secara nasional merupakan salah satu layanan kompleks yang dilakukan Pertamina Patra Niaga. Sebab, sebaran unit operasi yang dilayani berada di seluruh penjuru tanah air.

Pihaknya pun berharap, kerja sama dan sinergi dengan Kemhan dan TNI dapat terus ditingkatkan.

“Melalui perluasan penggunaan produk dan jasa yang kami sediakan melalui Pertamina One Solution, kami berharap kerja sama dan sinergi yang baik ini dapat terus ditingkatkan. Sehingga baik Pertamina, Kemhan dan TNI dapat menjalankan tugas, tanggung jawab dan pengabdian bersama untuk Indonesia,” tambah Maya.

Direktur Jenderal Perencanaan Pertahanan Kemhan, Laksda TNI Supo Dwi Diantara mengapresiasi Pertamina Patra Niaga. Melalui perjanjian PKS ini, perusahaan dianggap telah berkomitmen mendukung pertahanan negara.

“Penandatanganan PKS jual beli Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Pelumas Tahun Anggaran 2024 menjadi bukti Pertamina Patra Niaga tetap mendukung dan support terus menerus dalam pelaksanaan tugas-tugas pokok TNI,” pungkas dia. https://sisipkan.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*