Perhatian! Bandara Minangkabau Ditutup Imbas Erupsi Marapi

Jakarta, CNBC Indonesia –¬†Otoritas Bandara (Otban) Wilayah VI, menutup aktivitas Bandar Udara Internasional Minangkabau (BIM) mulai Jumat (5/1/2024) pukul 10.45 WIB ini. Penutupan dilakukan sebagai dampak dari Gunung Marapi yang kembali erupsi pagi ini.

“Iya. Dari hasil observasi yang kita lakukan, Bandara BIM kita tutup sementara,” kata Kepala Otban Wil VI Padang, Capt. Megi Helmiadi saat dikonfirmasi mengutip¬†Detikcom, Jumat (5/1/2024).

Menurut Megi, dari hasil paper test, abu vulkanik sudah sampai ke areal Bandara, sehingga pihaknya memutuskan untuk melakukan penutupan. “Sesuai dengan hasil observasi yang dilakukan seluruh stakeholder, termasuk dengan hasil paper test yang dilakukan, maka diputuskan untuk dilakukan penutupan sementara BIM,” katanya.

Kata dia, penutupan dilakukan sementara hingga pukul 16.00 WIB, tapi akan dilakukan evaluasi setiap jam untuk menentukan apakah perlu diperpanjang atau tidak.

“Akan ada evaluasi dan observasi setiap jam. Jika masih mengkhawatirkan, bisa berlanjut sampai besok,” katanya lagi. Sayangnya Ia belum merinci berapa banyak penerbangan yang terdampak akibat penutupan ini. https://makanapasaja.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*