Manusia Pertama yang Tamat Main Tetris Baru 13 Tahun

Jakarta, CNBC Indonesia РSeorang gamer asal Amerika Serikat berhasil membuat rekor dengan menjadi manusia pertama di dunia, yang mengalahkan game Tetris.

Ia adalah Willis Gibson yang baru berusia 13 tahun. Gibson dikenal sebagai Blue Scuti di YouTube telah menjadi orang pertama yang menaklukkan video game klasik Tetris.

Pencapaian ini terjadi selama ia melakukan live streaming. Gibson mencapai level 157 yang dikenal sebagai “layar pembunuhan sebenarnya”.

Gibson, pemain Tetris kawakan yang memulai permainannya pada usia 11 tahun itu memposting video di saluran YouTube-nya yang mengabadikan momen bersejarah tersebut.

Yang mengherankan, dia hanya membutuhkan waktu 38 menit untuk menyelesaikan permainan yang membuat komunitas Tetris terkagum-kagum.

Di level 157, layar yang menampilkan permainannya menyusun balok mendadak berhenti. Ini menjadi titik di mana video game tidak dapat dimainkan lagi, karena keterbatasan dalam pengkodeannya.

Sambil bersandar ke kursinya, Gibson berseru, “Saya akan pingsan. Aku tidak bisa merasakan jariku.”

Tetris, yang diciptakan oleh insinyur Soviet Alexei Pajitnov pada tahun 1984, memperoleh popularitas luar biasa setelah dirilis di Nintendo Entertainment System (NES) dan konsol genggam Game Boy Nintendo pada tahun 1989.

Permainan ini melibatkan penyusunan balok-balok yang jatuh menjadi garis horizontal dengan kecepatan yang meningkat. Selama bertahun-tahun, para gamer yang mencoba menemukan berbagai teknik, termasuk hypertaping, untuk maju ke level yang lebih tinggi. https://ujiemisiapel.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*