Bos Indosat Bocorkan Fokus Baru IM3 dan Tri, Ungkap Target 2025

Semarang, CNBC Indonesia –┬áTahun ini, Indosat Ooredoo Hutchison akan berfokus pada perdesaan. Bukan hanya jaringan, melainkan juga literasi digital akan dilakukan bersamaan.

President Director & CEO PT Indosat Tbk., Vikram Sinha mengatakan kekuatan terbesar Indonesia ada di perdesaan. Di wilayah itu juga masih banyak hal yang bisa dilakukan untuk melayani pelanggan.

“Namun kini fokus terbesarnya adalah pasar perdesaan. Besok pagi saya akan ke Desa Indonesia. Kekuatan sesungguhnya dari Indonesia ada di perdesaan, masih banyak hal lain yang harus kita bangun untuk melayani pelanggan tersebut,” kata Vikram ditemui di Semarang, Rabu (3/1/2024).

Vikram menambahkan pembangunan jaringan adalah hal pertama yang harus dilakukan saat menyasar wilayah perdesaan. Menurutnya merger dengan Tri Indonesia telah menaikkan skala yang baik soal infrastruktur.

Indonesia memiliki peluang besar untuk mengembangkan perdesaan. Tidak semua negara dunia punya peluang yang sama seperti itu.

Hal penting yang bisa dilakukan adalah meningkatkan jaringan di perdesaan. Bagi masyarakat setempat, jaringan yang baik sangat diperlukan.

Setelah infrastruktur siap, hal berikutnya adalah terkait literasi digital, seperti keamanan siber. Indosat terus melakukan banyak inisiatif untuk memastikan meningkatkan literasi digital di daerah-daerah yang dituju.

Inisiatif lainnya adalah adalah Indosat bisa menjadi mitra masyarakat setempat. Vikram mengatakan pihaknya melakukan banyak cara untuk bisa tetap dekat dengan pasar.

“Tim kami akan berada di sana dekat dengan pasar. Saya telah meminta tim kepemimpinan saya untuk menghabiskan 50% waktu mereka di perdesaan,” jelas Vikram.

Target jangka panjang Indosat adalah membangun 11.400 lokasi jaringan baru yang mencakup 7.660 desa pada akhir 2025.

“Sebagai target jangka panjang, Indosat berkomitmen membangun hingga 11.400 lokasi jaringan baru di seluruh nusantara yang mencakup 7.660 desa baru pada akhir tahun 2025. Kami menargetkan layanan kami dapat menjangkau lebih dari 59 ribu desa dan kelurahan di seluruh Indonesia,” ungkapnya. https://lakbanhitam.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*